#explorejogja photo today by  taken at Tebing Breksi, around Candi Ijo, Sleman....

Jelajahi Keindahan Tebing Breksi Jogja – Wisata Menawan dengan Pemandangan Spektakuler

Tebing Breksi, Jogja – Wisata Menawan dengan Pemandangan Spektakuler!

Jogja merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Indonesia. Selain terkenal dengan keindahan alamnya, Jogja juga kaya akan budaya dan sejarah yang menarik. Salah satu tempat wisata yang patut untuk dikunjungi adalah Tebing Breksi.

Tebing Breksi terletak di Sleman, dekat dengan Candi Ijo. Tempat ini terkenal dengan pemandangannya yang spektakuler dan menakjubkan. Dari atas tebing, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah, dengan latar belakang candi, pepohonan hijau, dan pedesaan Jawa yang mempesona.

Tebing Breksi terbuat dari batuan breksi, yang terbentuk dari material vulkanik dari letusan Gunung Merapi di masa lalu. Batuan yang unik ini memberikan tebing dengan tekstur yang menarik, dengan pola-pola alami yang tercipta selama ribuan tahun.

Selain menikmati pemandangan alam yang menawan, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas di Tebing Breksi. Salah satunya adalah hiking atau mendaki. Terdapat jalur hiking yang telah disediakan, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan alam sepanjang perjalanan menuju puncak tebing.

Bagi pecinta fotografi, Tebing Breksi juga merupakan tempat yang sempurna untuk mengambil gambar-gambar menakjubkan. Dengan latar belakang candi dan alam yang indah, foto-foto di Tebing Breksi akan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Fasilitas di Tebing Breksi juga cukup lengkap. Terdapat area parkir yang luas, toilet umum, serta warung-warung kecil yang menjual makanan dan minuman. Pengunjung juga dapat menyewa peralatan hiking jika diperlukan.

Berikut adalah beberapa informasi penting seputar Tebing Breksi:

Lokasi: Sleman, Yogyakarta
Jam Buka: Pukul 08.00 – 17.00
Harga Tiket: Rp 15.000,- per orang

FAQ

Q: Apa waktu terbaik untuk mengunjungi Tebing Breksi?
A: Waktu terbaik untuk mengunjungi Tebing Breksi adalah pada pagi atau sore hari, ketika cuaca lebih sejuk dan pemandangan lebih indah.

BACA JUGA :  Tempat Wisata Terkenal di Jogja - Jelajahi Keindahan Alam dan Budaya

Q: Apakah ada jalur hiking tersedia di Tebing Breksi?
A: Ya, terdapat jalur hiking yang telah disediakan bagi pengunjung yang ingin mendaki Tebing Breksi.

Q: Berapa harga tiket masuk ke Tebing Breksi?
A: Harga tiket masuk ke Tebing Breksi adalah Rp 15.000,- per orang.

Q: Apakah ada area parkir di Tebing Breksi?
A: Ya, terdapat area parkir yang luas di Tebing Breksi.

Q: Apakah ada fasilitas toilet di Tebing Breksi?
A: Ya, terdapat toilet umum yang dapat digunakan oleh pengunjung.

Conclusion

Tebing Breksi adalah tempat wisata yang menarik dan menawan di Jogja. Dengan pemandangan spektakuler, jalur hiking, dan fasilitas yang lengkap, tempat ini cocok untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Tebing Breksi saat berkunjung ke Jogja!