Can anyone recognize this spot? 
A fresh perspective by  via  taken at Curug Awa...

Jelajahi Keindahan Curug Awang di Sukabumi – Apakah Anda Mengenal Tempat Wisata Ini?

Artikel baru: Jelajah Wisata Sukabumi – Apakah Anda mengenal tempat ini?

Saat ini, semakin banyak orang yang mencari lokasi wisata tersembunyi yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Salah satu tempat wisata yang menarik di Sukabumi adalah Curug Awang di Geopark Ciemas. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi spot ini dan memberikan informasi lengkap tentang tempat ini.

![Curug Awang](https://liburdulu.com/wp-content/uploads/2020/10/Jelajah-Wisata-Sukabumi-Can-anyone-recognize-this-spot-A.jpg)

Curug Awang terletak di Geopark Ciemas, Sukabumi. Curug ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara segar yang memanjakan pengunjungnya. Air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rindang, menciptakan suasana yang tenang dan damai.

Nama “Curug Awang” sendiri berasal dari kata “Curug” yang artinya air terjun dalam bahasa Indonesia, dan “Awang” yang merujuk pada nama daerah atau sebutan untuk kupu-kupu di Jawa Barat. Nama ini cocok, karena Curug Awang seringkali dihuni oleh berbagai spesies kupu-kupu yang menambah keindahan tempat ini.

Spot ini juga sangat populer di kalangan para pecinta fotografi. Dengan latar belakang air terjun yang menawan, pengunjung dapat mengambil foto-foto indah yang tak terlupakan. Jadi, jika Anda suka berburu foto, Curug Awang adalah tempat yang tepat untuk mengunjungi.

Pertanyaan Umum:

Q: Bagaimana cara mencapai Curug Awang?
A: Curug Awang terletak di Geopark Ciemas, Sukabumi. Untuk mencapainya, Anda dapat mengikuti petunjuk arah menuju Geopark Ciemas. Dari Sukabumi, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum yang tersedia.

Q: Apakah ada biaya masuk ke Curug Awang?
A: Ya, ada biaya masuk ke Curug Awang. Biasanya, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Namun, harga tiket dapat berubah, jadi pastikan untuk memeriksa harga terbaru sebelum mengunjungi tempat ini.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Sukabumi - Menikmati Kelezatan dan Keindahan di Frances Patisserie dan Tempat Wisata Terkenal

Q: Apa yang harus saya bawa ketika mengunjungi Curug Awang?
A: Ketika mengunjungi Curug Awang, disarankan untuk membawa perlengkapan seperti kamera, air minum, topi, kacamata hitam, dan alas kaki yang nyaman untuk trekking.

Q: Apakah ada fasilitas yang tersedia di Curug Awang?
A: Ya, di Curug Awang terdapat beberapa fasilitas seperti area parkir, warung makanan dan minuman, serta toiletnya.

Q: Apa waktu terbaik untuk mengunjungi Curug Awang?
A: Waktu terbaik untuk mengunjungi Curug Awang adalah selama musim kemarau, antara bulan April hingga Oktober. Namun, curug ini indah di setiap musim dan dapat dikunjungi sepanjang tahun.

Curug Awang menjadi saksi sejarah dalam industri pariwisata Sukabumi. Dengan keindahannya yang alami, Curug Awang menjadi tempat yang populer saat ini. Jika Anda mencari tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, Curug Awang adalah tempat yang pas untuk dikunjungi.

Kesimpulan:
Curug Awang di Geopark Ciemas, Sukabumi adalah salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dengan pemandangan air terjun yang indah dan lingkungan alam yang segar, Curug Awang telah memikat hati banyak pengunjung. Selain itu, tempat ini juga menjadi tempat yang populer di kalangan pecinta fotografi. Jadi, jika Anda ingin menikmati keindahan alam Sukabumi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Curug Awang.