#es_news berikut hasil rapat penyesuaian tarif angkutan kota pada hari Kamis tan...

Jelajah Wisata Sukabumi: Menikmati Destinasi Wisata yang Menarik di Kota Sukabumi – #es_news berikut hasil rapat penyesuaian tarif angkutan kota pada hari Kamis tan…

Jelajah Wisata Sukabumi: Menikmati Destinasi Wisata yang Menarik di Kota Sukabumi

Sukabumi adalah salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki pesona dan keindahan alam yang luar biasa. Banyak tempat wisata menarik di Sukabumi yang dapat dijadikan sebagai destinasi liburan yang menyenangkan. Dari pantai-pantai indah hingga pegunungan yang memukau, Sukabumi menawarkan berbagai pilihan destinasi wisata yang tak bisa Anda lewatkan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa tempat wisata terbaik di Sukabumi.

Tempat Wisata di Sukabumi

Berikut beberapa tempat wisata menarik di Sukabumi yang patut Anda kunjungi:

1. Pantai Pangumbahan

Pantai Pangumbahan terkenal sebagai tempat penyu bertelur. Anda dapat menyaksikan proses penyu bertelur yang menarik di sini. Selain itu, pantai ini juga memiliki pasir putih yang lembut dan ombak yang tenang, sehingga cocok untuk bersantai atau berenang.

2. Curug Cikaso

Curug Cikaso adalah salah satu air terjun terindah di Sukabumi. Air terjun ini terdiri dari tiga tingkat yang membentuk panorama yang memesona. Anda dapat menikmati keindahan alam sekitar dan berenang di kolam yang terbentuk di bawah air terjun.

3. Gunung Gede Pangrango

Gunung Gede Pangrango adalah salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia. Terletak di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, gunung ini menawarkan pendakian yang menantang namun memuaskan. Pemandangan alam yang spektakuler dan keanekaragaman hayati yang luar biasa adalah daya tarik utama dari gunung ini.

4. Pantai Cikembang

Pantai Cikembang adalah tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan alam dan suasana pantai yang tenang. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti bermain voli pantai, berenang, atau hanya bersantai menikmati pemandangan.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Sukabumi: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya yang Menarik!

5. Karang Taraje

Karang Taraje adalah tempat wisata menarik untuk para pecinta snorkeling dan menyelam. Terumbu karang yang indah dan keanekaragaman hayati laut yang kaya membuat tempat ini menjadi surga bagi para penyelam. Anda dapat menikmati keindahan bawah laut Sukabumi dan berinteraksi langsung dengan biota laut yang mengagumkan.

6. Curug Sawer

Curug Sawer adalah air terjun yang terkenal di Sukabumi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan dikelilingi oleh pemandangan alam yang menakjubkan. Anda dapat menyaksikan keindahan alam sambil menikmati kelembutan air terjun yang jatuh di kolam di bawahnya.

7. Situ Gunung

Situ Gunung adalah sebuah danau yang indah yang terletak di daerah Gunung Gede Pangrango. Danau ini dikelilingi oleh pegunungan yang hijau dan udara yang sejuk. Anda dapat berperahu di danau atau hanya duduk-duduk menikmati pemandangan yang menenangkan.

8. Gunung Tilu

Gunung Tilu adalah destinasi pendakian yang populer di Sukabumi. Gunung ini menawarkan pemandangan alam yang spektakuler dan trek pendakian yang menantang. Setelah mencapai puncak, Anda akan mendapatkan penghargaan dengan pemandangan yang memukau.

9. Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng adalah pantai yang terkenal dengan penangkaran penyu. Anda dapat menyaksikan proses penyu bertelur di sini dan berinteraksi dengan penyu yang jinak. Selain itu, pantai ini juga memiliki pasir putih yang luas dan ombak yang cocok untuk berselancar.

10. Kawah Ratu

Kawah Ratu adalah salah satu kawah di Gunung Salak. Kawah ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan pemandangan yang memukau. Anda dapat melakukan pendakian ke kawah ini dan menikmati pemandangan panorama dari puncak kawah.

Tarif Angkutan Kota Sukabumi

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bandung - Mengunjungi Ranca Upas, Tempat Wisata Alam yang Menarik di Bandung

Seperti yang diumumkan oleh Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, terdapat penyesuaian tarif angkutan kota di Sukabumi. Berikut adalah tarif angkutan kota yang baru berlaku mulai tanggal 1 April 2016:

1. Ongkos angkutan kota untuk penumpang umum/mahasiswa adalah Rp. 3000,-.

2. Ongkos angkutan kota untuk pelajar adalah Rp. 2.000,-.

Jika pada angkutan umum tidak tertempel selebaran mengenai penurunan tarif ini, mohon catat jurusan disertai nomor polisi angkutan tersebut dan laporkan kepada Dinas Perhubungan Kota Sukabumi.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum tentang wisata di Sukabumi:

1. Apa tempat wisata terkenal di Sukabumi?

Beberapa tempat wisata terkenal di Sukabumi antara lain pantai Pangumbahan, Curug Cikaso, Gunung Gede Pangrango, Pantai Cikembang, Karang Taraje, Curug Sawer, Situ Gunung, Gunung Tilu, Pantai Ujung Genteng, dan Kawah Ratu.

2. Bagaimana cara mencapai Sukabumi?

Anda dapat mencapai Sukabumi dengan menggunakan transportasi darat seperti bus atau mobil pribadi. Dari Jakarta, Anda dapat mengambil bus jurusan Jakarta-Sukabumi yang beroperasi secara reguler.

3. Berapa tarif angkutan kota di Sukabumi?

Tarif angkutan kota di Sukabumi adalah Rp. 3000,- untuk penumpang umum/mahasiswa dan Rp. 2.000,- untuk pelajar.

4. Apa tempat wisata alam yang menarik di Sukabumi?

Curug Cikaso, Gunung Gede Pangrango, Curug Sawer, Situ Gunung, dan Kawah Ratu adalah beberapa tempat wisata alam yang menarik di Sukabumi.

5. Apakah ada tempat wisata yang cocok untuk snorkeling di Sukabumi?

Ya, Karang Taraje adalah tempat wisata yang sangat cocok untuk kegiatan menyelam dan snorkeling di Sukabumi.

Kesimpulan

Sukabumi adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi bagi para pecinta alam dan wisatawan. Dengan banyaknya tempat wisata yang menarik, mulai dari pantai-pantai indah hingga pegunungan yang memukau, Sukabumi menawarkan berbagai pilihan destinasi liburan yang tak bisa Anda lewatkan. Jadi, jangan ragu untuk menjadikan Sukabumi sebagai tujuan liburan Anda berikutnya!

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Sukabumi: Keindahan Alam & Tempat Wisata Menakjubkan di Jawa Barat