Jika Sobat Pesona berkunjung ke kota Yogyakarta, jangan lupa untuk mampir ke Tam...

Jika Sobat Pesona berkunjung ke kota Yogyakarta, jangan lupa untuk mampir ke Tam…


Jika Sobat Pesona berkunjung ke kota Yogyakarta jangan lupa untuk - Jika Sobat Pesona berkunjung ke kota Yogyakarta, jangan lupa untuk mampir ke Tam...

Jika Sobat Pesona berkunjung ke kota Yogyakarta, jangan lupa untuk mampir ke Taman Sari! Taman yang terletak di area belakang keraton ini dapat Sobat jadikan spot memotret ketika berkunjung ke kota Pelajar.
.
Di Taman Sari, coba lanjutkan menelusuri sebuah lorong panjang yang akan membawa Sobat Pesona ke Sumur Gumuling. Spot ini berupa area melingkar kecil di tengah yang dihubungkan dengan lima tangga dari berbagai sisi. Dulu, area tersebut digunakan sebagai mimbar untuk berdakwah oleh para pemuka agama dan tempat imam memimpin salat.
.
Untuk keluar dari area Sumur Gumuling, Sobat Pesona cukup kembali melewati lorong sama seperti saat masuk. Namun, menurut masyarakat sekitar sebenarnya ada satu lorong yang menjadi pintu keluar dan langsung tembus ke daerah pantai selatan Pulau Jawa, tepatnya Pantai Parangtritis. Sayangnya, jalan tembus itu sudah ditutup, meski tak ada yang bisa memastikan apakah lorong tersebut sebenarnya benar-benar ada atau tidak.
.
Tertarik, menelusuri Sumur Gumuling yang penuh sejarah?
.
#PesonaWisataYogyakarta
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#Yogyakarta
#Jogja
#SumurGumuling
#TamanSari

BACA JUGA :  Pilih yang mana, Sunset di Kuta, kah? Atau, sunrise di Sanur?. Keduanya sama i...