Kalian punya nggak, cara unik untuk mendapatkan jodoh? Ceritain dong, Sobat!

Ta...

Kalian punya nggak, cara unik untuk mendapatkan jodoh? Ceritain dong, Sobat! Ta…

Kalian punya nggak, cara unik untuk mendapatkan jodoh? Ceritain dong, Sobat!

Tahukah, di Tanah Timor ada tarian untuk mencari jodoh, Tari Bidu Namanya. Meskipun urusan jodoh di tangan Tuhan, semua tetap butuh usaha bukan! Nah, Tari Bidu ini adalah salah satu dari tiga tarian yang memeriahkan Konser Musik Perbatasan Malaka dan Kefamenanu (KMP-MK) 2019 di NTT. Ada Tari Bidu, Likurai, dan Tari Tebe.

Ketiga tarian ini disandingkan dengan warna kontemporer konser musik dengan 500 penari yang langsung menggebrak hari pertama KMP-MK 2019. KMP-MK 2019 sendiri digelar 24-25 April. Selain berbagai kemeriahan, event ini menjadi media pelestari seni budaya dan tradisi.

Tanah Timur tak hanya memiliki budaya bernilai tinggi, alamnya yang indah nan mempesona juga sangat untuk dikunjungi. Yuk, ke Malaka! Menikmati Tanah Timur dengan sejuta pesonanya.

#crossbordermalaka2019
#PesonaWisataMalaka
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#KemeriahanAcaraKMPMK2019

Nikmati inspirasi Wisata Indonesia hari ini di Liburdulu.com!

FAQ

1. Apa itu Tari Bidu?
Tari Bidu adalah salah satu tarian tradisional dari Tanah Timor yang digunakan untuk mencari jodoh. Tari ini merupakan bagian dari Konser Musik Perbatasan Malaka dan Kefamenanu (KMP-MK) 2019 di NTT.

2. Mengapa tarian dianggap unik dalam mencari jodoh?
Tarian seperti Tari Bidu dianggap unik dalam mencari jodoh karena di dalamnya terdapat simbol-simbol yang diyakini dapat membantu menarik jodoh yang cocok.

3. Apa yang membedakan Tari Bidu dengan tarian tradisional lainnya?
Tari Bidu memiliki keunikan karena merupakan tarian khusus untuk mencari jodoh, sedangkan tarian tradisional lainnya biasanya digunakan untuk menghibur atau mengenang acara/acara tertentu.

4. Bolehkah orang dari luar Tanah Timor ikut menari Tari Bidu?
Tentu saja! Tari Bidu dapat dinikmati dan diikuti oleh siapa saja, tidak hanya orang dari Tanah Timor. Namun, pastikan untuk menghormati tradisi dan adat istiadat setempat ketika mengikuti tarian tersebut.

BACA JUGA :  Gedung Sate: Landmark Bersejarah di Kota Bandung, Jawa Barat

5. Dimana bisa menyaksikan Tari Bidu?
Anda bisa menyaksikan Tari Bidu saat Konser Musik Perbatasan Malaka dan Kefamenanu (KMP-MK) 2019 di NTT. Selain itu, Anda mungkin juga dapat menemukan pertunjukan Tari Bidu di acara budaya atau festival di Tanah Timor.

Conclusion
Tari Bidu adalah salah satu tarian tradisional dari Tanah Timor yang digunakan untuk mencari jodoh. Tari ini merupakan bagian dari Konser Musik Perbatasan Malaka dan Kefamenanu (KMP-MK) 2019 di NTT. Meskipun urusan jodoh ada di tangan Tuhan, namun Tari Bidu ini adalah salah satu cara unik yang diyakini dapat membantu menarik jodoh yang cocok. Tetapi tidak hanya Tari Bidu yang menarik di Tanah Timor, alamnya yang indah dan budaya yang kaya juga membuatnya menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Jadi, yuk ke Tanah Timor dan nikmati pesonanya.