Ternyata gurun pasir tidak hanya ada di Timur Tengah, Indonesia juga punya beber...

Gurun Pasir Busung: Pesona Gurun Pasir Warna-warni di Indonesia

Ternyata gurun pasir tidak hanya ada di Timur Tengah, Indonesia juga punya beberapa lho! Salah satunya adalah Gurun Pasir Busung yang terletak di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Gurun pasir ini dulunya merupakan kawasan pertambangan Bauksit, tetapi kemudian ditinggalkan dan diolah menjadi tempat wisata yang menakjubkan oleh masyarakat setempat. Gurun Pasir Busung memiliki keunikan dengan warna pasirnya yang tidak hanya berwarna cokelat, tetapi juga putih kecokelatan, merah muda, bahkan ungu. Tidak hanya itu, di sekitarnya juga terdapat pepohonan hijau dan ilalang yang tumbuh liar, menciptakan pemandangan yang indah.

Lokasi Gurun Pasir Busung sangat mudah diakses karena berada di pinggir jalan raya. Kalian bisa berkunjung ke tempat ini untuk sekadar hunting foto atau menikmati suasana gurun pasir ala Timur Tengah. Jangan lupa mencoba es kelapa muda yang sering dijual oleh masyarakat setempat sebagai camilan penutup setelah berjalan-jalan.

Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ala Timur Tengah ini? Jika iya, jangan lupa follow dan subscribe akun media sosial kami untuk mendapatkan informasi terbaru seputar kepariwisataan di Indonesia. Kamu bisa mengikuti Pesonaid Travel di Facebook Fanpage, Twitter, Instagram, dan YouTube dengan nama @Pesonaid_Travel.

FAQ

1. Apa nama gurun pasir di Indonesia?
Gurun pasir yang dimaksud adalah Gurun Pasir Busung.

2. Dimana lokasi Gurun Pasir Busung?
Gurun Pasir Busung terletak di Desa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

3. Bagaimana cara menuju ke Gurun Pasir Busung?
Gurun Pasir Busung dapat diakses dengan mudah melalui jalan raya.

4. Apa yang membuat Gurun Pasir Busung unik?
Gurun Pasir Busung memiliki keunikan dengan warna pasir yang beragam, termasuk putih kecokelatan, merah muda, dan ungu. Di sekitar gurun pasir juga terdapat pepohonan hijau dan ilalang yang tumbuh liar.

BACA JUGA :  Menikmati Pesona Wisata Indonesia di Tahun Baru 2018: Destinasi Liburan yang Tak Terlupakan

5. Apa yang bisa dilakukan di Gurun Pasir Busung?
Kalian dapat mengunjungi Gurun Pasir Busung untuk bersantai, berfoto-foto, atau mencoba es kelapa muda yang dijual oleh masyarakat setempat.

Conclusion

Gurun Pasir Busung merupakan salah satu tempat wisata unik di Indonesia yang layak dikunjungi. Dengan keindahan pemandangan gurun pasir dan warna pasir yang beragam, tempat ini bisa menjadi alternatif bagi mereka yang ingin merasakan sensasi seperti berada di Timur Tengah. Akses yang mudah membuatnya menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan lokal maupun internasional. Jangan lupa untuk mengeksplorasi keindahan alam Indonesia dan mengunjungi tempat-tempat menarik seperti Gurun Pasir Busung ini. Selamat berwisata!