Kepingan surga di utara Indonesia, Pulau Maratua yang terselip di Kepulauan Dera...

Pulau Maratua: Surga Tersembunyi di Kepulauan Derawan

Kepingan surga di utara Indonesia, Pulau Maratua yang terselip di Kepulauan Derawan. Pulau ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, dengan hamparan laut biru yang mempesona dan pasir pantai yang putih. Selain itu, Maratua juga memiliki keelokan alam bawah laut yang luar biasa, menjadikannya tempat yang sempurna bagi para penyelam dan pecinta keindahan bawah laut.

Pulau Maratua terletak di kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Untuk mencapai pulau ini, kamu bisa mengaksesnya melalui Tarakan atau melalui pelabuhan Tanjung Redep setelah tiba di Bandara Kalimarau, Berau. Maratua tidak hanya menawarkan keindahan alamnya sendiri, tetapi juga merupakan bagian dari Kepulauan Derawan yang juga terdiri dari Pulau Kakaban, Pulau Sangalaki, dan Pulau Derawan itu sendiri.

Bagi pecinta diving, Maratua adalah surga yang must-visit. Pulau ini menawarkan banyak spot diving yang menarik, termasuk dinding-dinding yang curam, terumbu karang yang indah, dan kehidupan laut yang beragam. Salah satu spot diving yang terkenal di Maratua adalah The Channel, sebuah selat di mana kamu dapat menyaksikan arus laut yang kuat dan melihat ikan pari, hiu, dan berbagai spesies ikan lainnya.

Selain diving, kamu juga bisa melakukan snorkeling di Maratua. Dengan air yang jernih dan terumbu karang yang indah, kamu dapat menikmati keindahan bawah laut tanpa harus menyelam. Pulau Maratua juga menawarkan kegiatan lain seperti berjemur di pantai, berjalan-jalan di sekitar pulau, atau bahkan sekadar bersantai menikmati pemandangan yang indah.

FAQ:

1. Bagaimana cara mencapai Pulau Maratua?
Untuk mencapai Pulau Maratua, kamu bisa terbang ke Tarakan dan melanjutkan perjalanan ke Maratua melalui perahu atau kapal laut. Alternatif lain adalah terbang ke Bandara Kalimarau di Berau dan kemudian melanjutkan perjalanan melalui Tanjung Redep.

BACA JUGA :  Penat dengan Udara Kota? Berwisata ke Alam untuk Kesegaran Pikiran

2. Apa yang membuat Pulau Maratua istimewa?
Pulau Maratua memiliki keindahan alam yang menakjubkan, dengan pantai berpasir putih yang indah dan perairan laut biru yang mempesona. Selain itu, pulau ini juga menawarkan keelokan alam bawah laut yang luar biasa, menjadikannya surga bagi para penyelam dan pecinta keindahan bawah laut.

3. Apa yang harus dilakukan di Pulau Maratua?
Di Pulau Maratua, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seperti diving, snorkeling, berjemur di pantai, berjalan-jalan di sekitar pulau, atau sekadar bersantai menikmati pemandangan yang indah. Kamu juga dapat menikmati kehidupan laut yang beragam dan menakjubkan di bawah permukaan air.

4. Apa saja spot diving terkenal di Maratua?
Salah satu spot diving terkenal di Maratua adalah The Channel, sebuah selat di mana kamu dapat menyaksikan arus laut yang kuat dan melihat ikan pari, hiu, dan berbagai spesies ikan lainnya. Ada juga banyak spot diving lainnya yang menarik dan menakjubkan di sekitar pulau.

5. Apakah ada akomodasi di Pulau Maratua?
Di Pulau Maratua, terdapat beberapa penginapan dan resort yang menawarkan fasilitas akomodasi. Kamu dapat memilih sesuai dengan budget dan preferensimu.

Conclusion:
Pulau Maratua merupakan kepingan surga di utara Indonesia, terletak di Kepulauan Derawan. Dengan keindahan alam yang menakjubkan, pulau ini menarik bagi para penyelam dan pecinta keindahan bawah laut. Bagi kamu yang mencari destinasi liburan yang eksotis dan mengagumkan, Pulau Maratua adalah pilihan yang sempurna. Dengan hamparan laut biru, pasir pantai putih, dan kehidupan laut yang beragam, kamu pasti akan terpesona dengan keindahan alam yang ditawarkan oleh pulau ini. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pulau Maratua dan merasakan keajaiban alamnya yang menakjubkan.

BACA JUGA :  Bahagianya bila kita berkunjung ke suatu tempat dan disambut ramah disana. Inila...