Daftar Tempat Wisata Di Magetan Jawa Timur Lengkap

Magetan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Timur. Kabupaten ini memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dari gunung yang menantang hingga air terjun yang indah, berikut adalah daftar tempat wisata di Magetan yang wajib dikunjungi.

1. Gunung Lawu
Gunung Lawu terletak di perbatasan antara tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Karanganyar di Jawa Tengah, Kabupaten Ngawi, dan Kabupaten Magetan di Jawa Timur. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.265 meter di atas permukaan laut dan menjadi tempat favorit bagi para pendaki yang ingin menikmati keindahan alam serta pemandangan yang spektakuler.

2. Cemoro Sewu Magetan
Cemoro Sewu adalah sebuah desa yang terletak di Kabupaten Magetan. Desa ini dikenal dengan keindahan alamnya, terutama hamparan perkebunan teh yang luas. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah dan segar sembari berjalan-jalan di tengah perkebunan teh yang hijau.

3. Air Terjun Tirtosari
Air Terjun Tirtosari terletak di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan. Air terjun ini memiliki keindahan yang memukau dengan tinggi sekitar 50 meter. Pengunjung dapat merasakan kesegaran air terjun ini dan menikmati keindahan alam sekitarnya.

4. Air Terjun Pundak Kiwo
Air Terjun Pundak Kiwo merupakan air terjun kecil yang terletak tidak jauh dari Air Terjun Tirtosari. Mengunjungi tempat ini akan memberikan pengalaman yang seru, karena pengunjung dapat bermain air dan merasakan kesegaran dari aliran air terjun.

5. Bendungan Gonggang
Bendungan Gonggang terletak di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Bendungan ini memiliki panorama alam yang indah, dengan pemandangan sekitar yang hijau dan tenang. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar sambil berfoto-foto di atas bendungan.

6. Telaga Wahyu
Telaga Wahyu terletak di Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk menikmati keindahan alam dan ketenangan. Pengunjung dapat berjalan-jalan keliling dan menikmati keindahan danau yang tenang.

BACA JUGA :  Kereta Api Presiden RI Mewahnya Seperti Apa Ya? Temukan Disini!

7. Telaga Sarangan
Telaga Sarangan terletak di Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Keistimewaan dari tempat ini adalah pengunjung dapat menyewa perahu dan menjelajahi danau sekaligus menikmati keindahan alam sekitarnya. Selain itu, di sekitar telaga juga terdapat banyak warung dan restoran yang menyajikan makanan khas daerah.

8. Telaga Klumpit
Telaga Klumpit adalah salah satu tempat wisata alam yang terletak di Desa Banyudono, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan. Tempat ini menyediakan fasilitas untuk berkemah, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan alam sembari berkemah bersama keluarga atau teman-teman.

9. Candi Sadon
Candi Sadon terletak di Desa Cepoko, Kecamatan Magetan. Candi ini merupakan peninggalan sejarah dari Kerajaan Majapahit. Candi ini memiliki arsitektur yang unik dan menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi bagi pecinta sejarah.

10. Candi Simbatan
Candi Simbatan terletak di Desa Simbatan, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan. Candi ini juga merupakan peninggalan sejarah dari Kerajaan Majapahit. Pemandangan hijau yang mengelilingi candi membuat pengunjung merasa tenang dan damai saat mengunjungi tempat ini.

11. Masjid Agung Baitussalam
Masjid Agung Baitussalam merupakan masjid terbesar di Kabupaten Magetan. Masjid ini memiliki arsitektur yang indah dan menjadi tempat ibadah bagi umat Islam. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keindahan masjid dan menikmati ketenangan di sekelilingnya.

12. Alun-Alun Magetan
Alun-Alun Magetan merupakan pusat kota Magetan yang juga menjadi tempat berkumpul dan beraktivitas bagi masyarakat setempat. Tempat ini sering dijadikan sebagai tempat gathering atau berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Di sekitar alun-alun terdapat berbagai fasilitas seperti warung, kafe, restoran, dan lainnya.

13. Monumen Soco
Monumen Soco terletak di Desa Bendo, Kabupaten Magetan. Monumen ini didirikan sebagai simbol perjuangan masyarakat Magetan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Pengunjung dapat melihat dan mempelajari sejarah serta mengenang peristiwa penting yang pernah terjadi di daerah ini.

BACA JUGA :  Rekomendasi Wisata Air Terjun Curug Di Sukabumi Wajib Kunjung!

14. Kolam Renang Tirta Naga Sari
Kolam Renang Tirta Naga Sari terletak di Jalan Raya Panekan, Cepoko, Panekan, Kabupaten Magetan. Tempat ini adalah tempat yang tepat untuk bersantai dan berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Kolam renang ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti perosotan, kolam anak-anak, dan kolam renang dewasa.

15. Gunung Bancak
Gunung Bancak terletak di Desa Giripurno, Kawedanan, Magetan, Jawa Timur. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.858 meter di atas permukaan laut. Pengunjung dapat mendaki gunung ini dan menikmati pemandangan alam yang menakjubkan di puncaknya.

16. Desa Janggan + Love
Desa Janggan merupakan desa yang terletak di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Desa ini menawarkan keindahan alam yang mempesona, terutama persawahan yang hijau dan subur. Jarak antara Desa Janggan dan Air Terjun Love sangat dekat, sehingga pengunjung dapat mengunjungi keduanya dalam satu waktu.

17. Rumah Hobbit Wonomulyo
Rumah Hobbit Wonomulyo terletak di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Tempat ini diinspirasi oleh film The Hobbit dan adalah tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Pengunjung dapat berfoto-foto dan merasakan sensasi seperti berada di dunia Hobbit.

18. Masjid Akhlakul Karimah
Masjid Akhlakul Karimah adalah masjid yang terletak di Jalan Raya Sarangan, Sidorejo, Kabupaten Magetan. Masjid ini memiliki arsitektur yang elegan dan menjadi tempat ibadah utama bagi masyarakat sekitar. Pengunjung dapat mengunjungi masjid ini untuk beribadah atau sekadar mengagumi keindahannya.

19. Mojosemi Forest Park
Mojosemi Forest Park terletak di Jalan Raya Telaga Sarangan, Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan. Tempat ini adalah tempat yang cocok untuk menyatu dengan alam. Pengunjung dapat menikmati hutan yang hijau dan segar serta berjalan-jalan di sekitar taman untuk menikmati keindahan alam.

BACA JUGA :  Rekomendasi Wisata Mangrove Indonesia Terbaik!

20. Taman Sarangan
Taman Sarangan terletak di Jalan Raya Sarangan, Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan. Taman ini adalah tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati keindahan alam sekitar. Di taman ini terdapat banyak pohon rindang dan bangku-bangku yang nyaman sebagai tempat duduk. Pengunjung dapat menikmati pemandangan danau serta udara segar.

21. Kolam Renang Banyu Biru
Kolam Renang Banyu Biru terletak di Jalan Raya Maospati, Tinap, Sukomoro, Kabupaten Magetan. Tempat ini adalah tempat yang cocok untuk berenang dan bersantai bersama keluarga atau teman-teman. Kolam renang ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti perosotan, kolam anak-anak, dan kolam renang dewasa.

22. Taman Ria Maospati
Taman Ria Maospati terletak di Jalan Raya Solo, Maospati, Kabupaten Magetan. Tempat ini adalah tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati waktu luang bersama keluarga atau teman-teman. Di taman ini terdapat berbagai fasilitas, seperti area bermain anak, lapangan voli, dan sepeda air.

Itulah daftar tempat wisata di Magetan, Jawa Timur yang lengkap dan menarik. Setiap tempat memiliki keunikan dan keindahan yang berbeda-beda. Dari pegunungan yang menarik, air terjun yang indah, hingga tempat bersejarah yang beragam, Magetan memiliki segala sesuatu yang bisa memenuhi kebutuhan liburan Anda.