Kepulauan Riau (Kepri) memiliki ratusan situs bersejarah yang menjadi saksi bisu...

Kepulauan Riau (Kepri) memiliki ratusan situs bersejarah yang menjadi saksi bisu…


Kepulauan Riau Kepri memiliki ratusan situs bersejarah yang menjadi saksi - Kepulauan Riau (Kepri) memiliki ratusan situs bersejarah yang menjadi saksi bisu...

 1602445823 819 Kepulauan Riau Kepri memiliki ratusan situs bersejarah yang menjadi saksi - Kepulauan Riau (Kepri) memiliki ratusan situs bersejarah yang menjadi saksi bisu...  1602445824 36 Kepulauan Riau Kepri memiliki ratusan situs bersejarah yang menjadi saksi - Kepulauan Riau (Kepri) memiliki ratusan situs bersejarah yang menjadi saksi bisu...  

Kepulauan Riau (Kepri) memiliki ratusan situs bersejarah yang menjadi saksi bisu perkembangan budaya Islam dan Melayu di Nusantara. Salah satunya ada di Pulau Penyengat yang hanya berjarak sekitar 1,5 km dari Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjung Pinang.
.

Di pulau ini berdiri sebuah masjid yang nampak megah dari luar. Warnanya kuning mencolok dengan aksen hijau. Konon, masjid ini dibangun dengan bahan putih telur sebagai perekat. Masjid ini juga merupakan masjid tertua di Indonesia yang memiliki kubah di bagian atasnya.
.

Penasaran dengan masjid unik ini? Selengkapnya klik link di bio yha!
.

Yuk, follow dan subscribe untuk dapatkan informasi terupdate seputar Kepariwisataan Indonesia lewat akun media sosial kami.
.

FB Fanpage : Pesonaid_Travel
Twitter : @Pesonaid_Travel
Instagram : @Pesonaid_Travel
YouTube : Pesona Indonesia
Website : https://pesona.travel
.

#PesonaWisataKepri
#Wonderfulindonesia
#PesonaIndonesia

Nikmati inspirasi Wisata Indonesia hari ini di Liburdulu.com! –

BACA JUGA :  Siapa diantara Sobat Pesona yang punya kampung halaman begitu Indah dan menawan ...