Menghabiskan liburan di Bali tak hanya harus menikmati keindahan pantainya, mela...

Menghabiskan liburan di Bali tak hanya harus menikmati keindahan pantainya, mela…


Menghabiskan liburan di Bali tak hanya harus menikmati keindahan pantainya - Menghabiskan liburan di Bali tak hanya harus menikmati keindahan pantainya, mela...

Menghabiskan liburan di Bali tak hanya harus menikmati keindahan pantainya, melainkan masih banyak hal unik lain di dalamnya, seperti adat istiadat yang masih terasa kental dengan nuansa tradisional.
.
Sebagai daerah yang mayoritasnya menganut agama Hindu, maka banyak sekali bangunan pura megah nan indah yang bisa kita kunjungi. Pura-pura seperti Uluwatu, Pura Agung Besakih, Pura Taman Sari, Pura Goa Gajah, atau Pura Ulun Danu amat lekat dalam ingatan wisatawan. Namun, bagaimana dengan Pura Tirta Empul?
.
Pura Tirta Empul di Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar ini sempat didatangi mantan Presiden Amerika Barack Obama beserta keluarga. Kedatangan mereka ke Pura tersebut sempat mencuri perhatian para turis yang sedang menikmati liburan di sana.
.
Nama Tirta Empul memiliki arti air yang menyembur dari dalam tanah. Pada bagian tengah kompleks Pura Tirta Empul inilah dua buah kolam air berbentuk persegi Panjang bernaung. Terdapat 30 buah pancuran air dengan nama yang berbeda-beda.
.
Bila Sobat Pesona berkunjung ke sini, wajib menggunakan kamen, semacam sarung adat khas Bali, yang biasa dikenankan oleh umat Hindu Bali saat bersembahyang di dalam pura. Keluar dari pura, jangan lupa berbelanja pernak-pernik untuk buah tangan yang antik!
.
#PesonaWisataBali
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#Gianyar
#TirtaEmpul
#PuraTirtaEmpul

Nikmati inspirasi Wisata Indonesia hari ini di Liburdulu.com! –

BACA JUGA :  Sudah pernah menginjakkan kaki di ujung barat Nusantara? Kalau belum, Sobat Peso...