Menyaksikan kuda poni ini makan rumput atau menungganginya di tengah savana, mer...

Menyaksikan Keunikan Kuda Poni Sandalwood Sumba yang Tangguh dan Kuat

Menyaksikan kuda poni makan rumput atau menungganginya di tengah savana adalah pengalaman unik yang hanya bisa Anda rasakan di Sumba. Meskipun fisiknya lebih pendek dibandingkan dengan kuda Eropa atau Arab, Kuda Sandalwood memiliki reputasi kekuatan yang tangguh. Bahkan keluarga David Beckham pun terkesan ketika berkunjung ke Sumba!

Hingga saat ini, kuda poni Sandalwood masih dikembangbiakkan di Sumba dan Sumbawa. Selain digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, kuda ini juga sering digunakan dalam upacara pernikahan atau kematian di Sumba.

Jika Anda ingin mengenal lebih dekat dengan Kuda Sandalwood atau bahkan mencoba menungganginya, datanglah ke “Festival 1.001 Kuda Sandalwood 2019” di padang savana Purrukambera, Sumba Timur! Tandai tanggalnya, yaitu 12 Juli 2019!

Selamat menikmati pengalaman berkuda!

FAQ:

Q: Apa yang membuat Kuda Sandalwood istimewa?
A: Kuda Sandalwood memiliki fisik yang lebih pendek dari kuda Eropa atau Arab, namun terkenal tangguh dan kuat.

Q: Di mana kuda ini dikembangbiakkan?
A: Kuda poni Sandalwood dikembangbiakkan di Sumba dan Sumbawa.

Q: Apa kegunaan kuda Sandalwood?
A: Selain untuk kebutuhan sehari-hari, kuda Sandalwood juga sering digunakan dalam upacara pernikahan atau kematian di Sumba.

Q: Kapan dan di mana Festival 1.001 Kuda Sandalwood diselenggarakan?
A: Festival tersebut akan diselenggarakan di padang savana Purrukambera, Sumba Timur pada tanggal 12 Juli 2019.

Kesimpulan:
Kuda poni Sandalwood di Sumba merupakan spesies yang istimewa dan memiliki keunikan tersendiri. Meskipun memiliki fisik yang lebih pendek, kuda ini terkenal tangguh dan kuat. Mereka digunakan dalam kehidupan sehari-hari oleh penduduk setempat dan juga sering menjadi bagian dari upacara pernikahan atau kematian.

Jika Anda tertarik untuk mengenal lebih dekat dengan kuda Sandalwood atau mencoba menungganginya, tidak ada tempat yang lebih baik daripada mengunjungi “Festival 1.001 Kuda Sandalwood 2019” di padang savana Purrukambera, Sumba Timur. Jadi catatlah tanggalnya, yaitu 12 Juli 2019, dan mari nikmati keseruan berkuda di Sumba!

BACA JUGA :  Menikmati Senja Romantis di Pantai Parangtritis, Destinasi Terkenal di Yogyakarta

Referensi Gambar:
https://liburdulu.com/wp-content/uploads/2020/09/Menyaksikan-kuda-poni-ini-makan-rumput-atau-menungganginya-di-tengah.jpg