Patung setinggi 121 meter di kawasan GWK Culture Park seluas 60 hektar ini, dija...

Patung Garuda Wisnu Kencana di GWK Culture Park: Keindahan dan Keagungan Ikon Pariwisata Bali

Patung setinggi 121 meter di kawasan GWK Culture Park seluas 60 hektar ini, dijamin bikin kamu melongo! Kemegahan bangunan yang berdiri gagah di puncak Bukit Ungasan berpadu dengan pemandangan tebing-tebing eksotis sebagai latarnya yang tak kalah memanjakan mata.

Pembangunan Patung Garuda Wisnu Kencana menghabiskan 3.000 ton tembaga atau sekitar 2,5 hektar lembaran tembaga. Selesai dibangun dalam waktu sekitar 4 tahun setelah ground breaking lokasi baru pada 2013. Garuda Wisnu Kencana merupakan perwujudan dari Dewa Wisnu yang mengendarai seekor Garuda. Dalam agama Hindu, Dewa Wisnu merupakan Dewa Pemelihara (Sthiti). Tak salah bila patung ini kerap disebut-sebut sebagai ikon pariwisata Bali di masa depan.

Patung GWK juga merupakan salah satu patung tertinggi di dunia. Tingginya mengalahkan Patung Liberty di Amerika Serikat, lho! Penasaran kan mau lihat langsung?

Yuk, rencanakan perjalananmu ke Bali!

GWK Culture Park: Mengenalkan Patung Garuda Wisnu Kencana

GWK Culture Park adalah destinasi wisata budaya yang terletak di kawasan Bukit Ungasan, Bali. Salah satu daya tarik utamanya adalah Patung Garuda Wisnu Kencana yang setinggi 121 meter. Dibangun pada tahun 2013, patung ini menjadi salah satu ikon pariwisata Bali yang paling terkenal.

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) merupakan perwujudan dari Dewa Wisnu yang mengendarai seekor Garuda. Dewa Wisnu adalah salah satu dewa dalam agama Hindu yang dipercaya sebagai pemelihara alam semesta. Patung GWK menggambarkan kekuatan dan kerajaan Dewa Wisnu yang melindungi dan memelihara dunia ini.

Proses pembangunan patung GWK memakan waktu sekitar 4 tahun dan menghabiskan sekitar 3.000 ton tembaga. Patung ini dibuat dengan rincian yang sangat detail, menggunakan teknik dan seni tinggi. Dibutuhkan keahlian dan ketelitian yang tinggi dalam proses pembuatan patung ini.

BACA JUGA :  Pulau Padar memang ga ada matinya. Setiap orang yang berkunjung dengan senang ha...

Selain patung GWK, kawasan GWK Culture Park juga menawarkan berbagai atraksi dan fasilitas lainnya. Ada teater keris yang menampilkan pertunjukan tari dan seni budaya Bali, area pameran seni, dan taman yang indah untuk berjalan-jalan dan bersantai. Pengunjung juga dapat menikmati panorama alam yang menakjubkan dari ketinggian Bukit Ungasan.

GWK Culture Park juga menjadi tuan rumah berbagai acara dan festival budaya. Salah satunya adalah Bali Kite Festival, di mana ribuan layang-layang warna-warni dipamerkan dan terbang di udara. Acara ini menarik banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Alasan Mengunjungi GWK Culture Park

1. Keindahan Patung Garuda Wisnu Kencana
Patung GWK merupakan karya seni yang luar biasa. Tingginya yang mencapai 121 meter membuatnya menjadi salah satu patung tertinggi di dunia. Pengunjung dapat melihat keindahan dan keagungan patung ini dari jarak yang dekat. Rincian yang sangat detail pada patung ini juga patut diapresiasi.

2. Pemandangan Alam yang Menakjubkan
Kawasan GWK Culture Park terletak di puncak Bukit Ungasan, memberikan pengunjung pemandangan alam yang memukau. Tebing-tebing eksotis, pepohonan hijau, dan panorama laut akan memanjakan mata Anda. Tempat ini juga merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati matahari terbenam yang spektakuler.

3. Ekspresi Budaya Bali yang Lengkap
Selain patung GWK, kawasan ini juga menawarkan pengalaman budaya Bali yang lengkap. Di teater keris, pengunjung dapat menonton pertunjukan tari dan seni budaya Bali yang menakjubkan. Area pameran seni juga menghadirkan karya seniman lokal Bali. Semua ini memberikan wawasan yang lebih dalam tentang budaya Bali.

FAQs tentang GWK Culture Park

Q: Apa jam buka GWK Culture Park?
A: GWK Culture Park buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 21.00 malam.

BACA JUGA :  Menikmati Keindahan Pantai Kukup di Gunung Kidul, Jogjakarta

Q: Berapa harga tiket masuk ke GWK Culture Park?
A: Harga tiket masuk ke GWK Culture Park adalah Rp 125.000 untuk wisatawan dewasa dan Rp 100.000 untuk anak-anak (4-12 tahun). Harga khusus tersedia untuk warga negara Indonesia.

Q: Apakah ada fasilitas parkir di GWK Culture Park?
A: Ya, GWK Culture Park memiliki area parkir yang luas untuk kendaraan pribadi dan bus.

Q: Apakah ada transportasi umum yang bisa saya gunakan untuk mencapai GWK Culture Park?
A: Ya, Anda dapat menggunakan taksi atau transportasi online seperti Gojek atau Grab untuk mencapai GWK Culture Park. Juga, banyak turis mengeksplorasi Bali dengan menyewa kendaraan pribadi.

Q: Apakah ada restoran di GWK Culture Park?
A: Ya, terdapat beberapa restoran dan warung makan di dalam kawasan GWK Culture Park yang menyajikan berbagai hidangan lokal dan internasional.

Kesimpulan

Patung Garuda Wisnu Kencana di GWK Culture Park merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat menarik di Bali. Dengan tinggi 121 meter, patung ini menjadi salah satu patung tertinggi di dunia. Selain keindahan patung itu sendiri, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan dan berbagai atraksi budaya Bali di kawasan ini.

Sebagai ikon pariwisata Bali, GWK Culture Park tidak hanya menarik wisatawan lokal, tetapi juga menarik perhatian wisatawan mancanegara. Dengan berbagai fasilitas dan atraksi yang ditawarkan, tempat ini menjadi destinasi yang sempurna untuk mengenal lebih dekat budaya dan keindahan alam Bali.