Saat menjelajah Sumba Barat Daya, berbagai destinasi muncul sebagai pilihan. Nam...

Saat menjelajah Sumba Barat Daya, berbagai destinasi muncul sebagai pilihan. Nam…


Saat menjelajah Sumba Barat Daya berbagai destinasi muncul sebagai pilihan - Saat menjelajah Sumba Barat Daya, berbagai destinasi muncul sebagai pilihan. Nam...

Saat menjelajah Sumba Barat Daya, berbagai destinasi muncul sebagai pilihan. Namun ada satu destinasi yang paling favorit untuk disambangi, Danau Weekuri. Danau ini berada di daerah Desa Kalenarogo, Kodi Utara. Perjalanan menuju Weekuri akan memakan waktu sekitar satu jam setengah dari Tambolaka.
.
Weekuri merupakan laguna atau air yang terperangkap oleh karang saat terjadi pasang surut di daerah pantai. Dibatasi oleh tebing karang, air laut masuk melalui celah yang ada.
.
Di satu sisi ada laguna tenang yang indah, di balik tebing ada lautan lepas dengan deburan ombak yang memecah. Selain laguna cantik yang bisa kita jadikan tempat renang, disediakan pula menara untuk lompat langsung ke dalam air. Di tempat ini, kita bisa melakukan jump cliff dengan bebas. Seakan melepas lelah dari rutinitas kita.
.
Ibaratnya Piaynemo di Raja Ampat, liburan ke Sumba belum lengkap kalau tak main air di Danau Weekuri. Selamat datang di surga kecil kebanggaan Sumba Sobat Pesona!
.
#PesonaWisataSumba
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#SumbnaBaratDaya
#Sumba
#DanauWeekuri
#WeekuriLagoon
#Weekuri

BACA JUGA :  Ada dua pulau menarik yang layak disinggahi ketika kita menyambangi Labengki, Ko...