Sudah pernah bertemu pasangan elok di Pegunungan Arfak? Anggi Giji dan Anggi Gid...

Sudah pernah bertemu pasangan elok di Pegunungan Arfak? Anggi Giji dan Anggi Gid…


Sudah pernah bertemu pasangan elok di Pegunungan Arfak Anggi Giji - Sudah pernah bertemu pasangan elok di Pegunungan Arfak? Anggi Giji dan Anggi Gid...

Sudah pernah bertemu pasangan elok di Pegunungan Arfak? Anggi Giji dan Anggi Gida, dua danau yang diyakini sebagai perwujudan laki-laki dan perempuan.
.
Nenek moyang masyarakat Arfak meyakini Anggi Gida dan Anggi Giji berasal dari sepasang pemburu. Mereka putus asa karena tidak kunjung menemukan buruan. Lalu, mereka berjumpa ular besar, tanpa mengetahui bahwa ular ini adalah hewan keramat.
.
Saat dipotong tubuh ular terus menyambung lagi dan tak kunjung mati. Langit kemudian mendung dan kilat menyambar-nyambar yang membuat mereka lari terbirit-birit. Di ujung bukit mereka terpisah di dua arah berlawanan. Saat menuruni, mereka tersambar petir dan meninggal. Di tempat meninggalnya mereka kemudian terisi air dan jadilah Anggi Giji dan Anggi Gida.
.
Terhampar di tengah sejuknya pegunungan Arfak, Papua Barat, satu berwarna hitam pekat, satu lagi cantik menawan dengan pasir putih dan air biru kehijauan.
.
Pastinya mata tak akan lelah memandangi panorama cantik ini!
.
#PesonaWisataPapua
#PesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#PapuaBarat
#PegununganArfak
#DanauAnggi

Nikmati inspirasi Wisata Indonesia hari ini di Liburdulu.com! –

BACA JUGA :  Pantai Kukup menyuguhkan hamparan pasir putih yang luas dan merupakan salah satu...