Tempatnya sungguh sunyi dan tersembunyi dari keramaian kota. Belum banyak yang t...

Tempatnya sungguh sunyi dan tersembunyi dari keramaian kota. Belum banyak yang t…

Tempatnya sungguh sunyi dan tersembunyi dari keramaian kota. Belum banyak yang tahu tentang tempat ini, Dusun Berua, Desa Rammang Rammang di Maros, Sulawesi Selatan. Belum afdhol rasanya kalau sudah ke Makassar tapi belum menginjak Rammang Rammang. Rammang Rammang ini adalah taman batu karst (kapur) nomor 2 terbesar setelah taman batu di Cina. Letaknya di bawah jembatan. Jika berdiri di atas jembatan, kita akan melihat alur Sungai Pute yang tenang dengan air berwarna hijau. Di tengah-tengah sungai banyak bertebaran batu yang tergolong pecahan karst. Dan, kita harus melewati sungai ini untuk bisa sampai ke Rammang Rammang.

Saat perahu merapat ke sebuah dermaga kecil, pemandangan menakjubkan pun siap membuat kita menganga terpikat. Bukit karst tinggi menjulang menutupi dusun kecil Berua. Udara segar, pematang sawah, hingga kolam-kolam dengan rakitnya, semua menjadi teman menjelajah di Rammang Rammang.

Bagaimana Sobat, kamu siap membawa pulang cerita seru dari Rammang Rammang?

Pesona Wisata Sulawesi Selatan
Pesona Indonesia
Wonderful Indonesia
Rammang Rammang
Maros
Berua
Sungai Pute

Nikmati inspirasi Wisata Indonesia hari ini di Liburdulu.com! –

FAQ:

1. Apa yang membuat Rammang Rammang unik?

Rammang Rammang terkenal karena merupakan taman batu karst terbesar kedua di dunia setelah taman batu di Cina. Pemandangan alam yang indah, udara segar, dan hamparan pematang sawah menjadi daya tarik utama dari tempat ini.

2. Bagaimana cara menuju Rammang Rammang?

Untuk menuju Rammang Rammang, Anda dapat menggunakan jalur udara dengan terbang ke Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar. Setelah itu, Anda dapat menggunakan transportasi darat menuju Desa Rammang Rammang di Maros.

3. Apa saja kegiatan yang dapat dilakukan di Rammang Rammang?

BACA JUGA :  Air Terjun Sipisopiso yang menakjubkan di Sumatera Utara

Di Rammang Rammang, Anda dapat menikmati pemandangan alam yang indah, berjalan-jalan di atas jembatan untuk melihat alur Sungai Pute yang tenang, menaiki perahu untuk menjelajahi sungai dan melihat pemandangan karst yang spektakuler, menjelajahi dusun kecil Berua dan menikmati udara segar serta keindahan pematang sawah.

4. Apakah ada penginapan di Rammang Rammang?

Di Rammang Rammang, terdapat beberapa penginapan dan homestay yang dapat Anda pilih untuk menginap selama berada di sana. Anda juga dapat memilih untuk berkemah di sekitar area Rammang Rammang jika Anda ingin merasakan pengalaman yang lebih dekat dengan alam.

5. Apakah Rammang Rammang hanya cocok untuk wisatawan yang mencari petualangan?

Rammang Rammang cocok untuk semua jenis wisatawan, baik yang mencari petualangan maupun yang sedang mencari suasana yang tenang dan alami. Anda dapat menikmati keindahan alamnya sambil berjalan-jalan santai di sekitar dusun, menjelajahi sungai dengan perahu, atau hanya duduk-duduk menikmati udara segar dan pemandangan yang indah.

Kesimpulan:

Rammang Rammang adalah tempat wisata yang indah dan sunyi di Maros, Sulawesi Selatan. Terletak di bawah jembatan, taman batu karst ini merupakan yang terbesar kedua di dunia setelah taman batu di Cina. Keindahan alamnya, udara segar, pematang sawah, dan sungai yang tenang membuat Rammang Rammang menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan yang mencari kedamaian dan keindahan alam. Dengan berbagai kegiatan yang dapat dilakukan di sana, seperti berjalan-jalan di atas jembatan, menjelajahi sungai dengan perahu, dan menjelajahi dusun kecil Berua, Anda pasti akan membawa pulang cerita seru dari Rammang Rammang. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat ini saat Anda berada di Sulawesi Selatan.

BACA JUGA :  Keindahan Alam Bukit Sikunir: Panduan Persiapan, Rute, dan FAQ