Wisata Kota Bandung Taman Veteran Bandung

By | February 10, 2020

Bandung punya puluhan taman tematik yang kreatif, salah satunya adalah Taman Veteran Bandung yang baru saja selesai direnovasi. Lokasinya berada di persimpangan Jalan Ahmad Yani dan Jalan Veteran Bandung.

Taman Veteran Bandung sangat unik. Bentuknya segitiga dan dikelilingi dengan pipa pipa warna warni yang sangat menawan. Setiap pengendara pasti melambatkan kendaraannya untuk sejenak melihat keindahan Taman Veteran Bandung yang memanjakan mata.

Wisata Kota Bandung Taman Veteran Bandung

Wisata Kota Bandung Taman Veteran Bandung
image Faqih Mauludin/netcj

Kawasan persimpangan kumuh ini kemudian disulap menjadi taman yang bisa digunakan untuk bermain. Anak-anak warga sekitar menjadikan Taman Vetaran Bandung ini sebagai salah satu area bermain roller blade.

Spot Selfie Baru di Bandung

Taman Veteran Bandung memiliki luas sekitar 560 meter persegi. Cukup luas untuk sebuah taman yang berada di pesimpangan jalan yang sibuk. Apalagi jalan Ahmad Yani kerap macet saat pagi dan sore hari.

Pipa-pipa yang berwarna warni ini memiliki warna indah. Warnanya bergradasi. Dari atas berwarna mudah hingga ke paling bawah berwarna lebih tua. Oranye, kuning, hijau, biru dan ungu semakin mempercantik keberadaan Taman Veteran Bandung.

Wisata Kota Bandung Taman Veteran Bandung
image Faqih Mauludin/netcj

Taman Veteran Bandung kini menjadi salah satu spot selfie bagi anak muda dan anak-anak instagramers. Taman Veteran Bandung menjadi spot instagrammabledari sekian banyak spot menarik lainnya di Bandung.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Taman Veteran Bandung adalah sore dah malam hari. Saat malam, pipa warna warni ini mengeluarkan cahaya yang semakin cantik terlihat.

Warna Warni Malam Taman Veteran Bandung

Cahaya yang menyembul keluar dari pipa pipa yang dilubangi menambah cantik suasana malam hari di Taman Veteran Bandung.

Wisata Kota Bandung Taman Veteran Bandung
image Faqih Mauludin/netcj

Desain taman yang ada di Kota Bandung tak lepas dari tangan dingin Ridwan Kamil, Walikota Bandung yang memang memiliki latar belakang sebagai arsitek ternama.

Taman Veteran Bandung ini pertama kali direnovasi pada bulan November 2016, kini kecantikannya makin banyak menarik minat warga Bandung untuk sekadar berfoto bersama atau selfie sendirian.