Tempat Wisata Tanjung Bloam Lombok Utara

By | February 12, 2020

Keindahan alam Indonesia memang tak akan pernah habis diulas. Salah satunya adalah Tanjung Bloam, Tanjung Ringgit di Lombok.

Dari Bandara Lombok Praya kira-kira membutuhkan waktu perjalanan 1.5 jam dengan kendaraaan. Lokasinya terletak di wilayah Jerowaru Kabupaten Lombok Timur.

Pemandangan karang Tanjung Bloam tidak akan terlupakan. Karang-karangnya terbentuk secara alami dengan indah. Pahatan alam memang tak bisa ditiru manusia.

Tempat Wisata Tanjung Bloam Lombok Utara Yang Tersembunyi

Memang tak mudah untuk menuju Tanjung Bloam, selain jalannya masih tanah dan berdebu juga masih banyak kerikil. Ada keuntungannya juga sih, karena memang hanya orang-orang yang gigih yang bisa sampai hingga ke Tanjung Bloam.

 

Levitasi di Tanjung Bloam Lombok

Tempat Wisata Tanjung Bloam Lombok Utara
tanjung bloam tanjung ringgit @edotmamiq

Bagi yang sudah pernah ke Tanjung Bloam, lokasi wista ini sebetulnya merupakan tempat konservasi penyu dan fauna yang berada di sepanjang pantai dari Utara hingga ke Selatan. Karang Tanjung Bloam mengingatkan kalian dengan Tanjung Layar di Bayah Banten.

Bukit berbatu di Tanjung Bloam tidak kalah menarik dengan Tanjung Ringgit. Jika kalian sempat, sebaiknya setelah dari Tanjung Ringgit kalian mampir ke Tanjung Bloam ini. Jangan lupa bawa gear camera yang mumpuni karena pemandangan eksotisnya instagramable banget.

Selfie di Tanjung Bloam Tak Perlu Antri Seperti di Tebing Keraton

Tempat Wisata Tanjung Bloam Lombok Utara
tanjung bloam tanjung ringgit @pytpuspita

Penting ya buat kalian yang doyan narsis. Bukan apa apa, demi keselamatan sebaiknya sebelum selfie kalian kenali dulu medan di Tanjung Bloam, terutama kondisi ombak di pantainya.

Jangan sekali-kali selfie dengan membelakangi lautan. Soalnya kalian tidak akan bisa mewaspadai ombak besar yang tiba-tiba datang. Beberapa kali memang kerap terjadi korban karena selfie. So, sayangi nyawa kalian ya daripada sekedar narsis tapi mengorbankan nyawa. Naudzubillah deh.

Lebih aman memang selfi di batu cadas dan bukit-bukitnya saja. Namun bukan berarti kalian tidak waspada juga. Hindari berdiri di sisi-sisi tebing. Selain berbahaya juga struktur tanahnya bisa tiba-tiba rapuh.

Intinya kalian boleh berwisata di Tanjung Bloam ini namun juga tetap harus hati-hati. Akan lebih baik jika kalian bertanya tentang medan dan lokasi Tanjung Bloam pada warga lokal. Siapa tahu kalian diajak keliling ke tempat-tempat yang keren juga.

Siapkan Tabir Surya dan Pelembab di Tanjung Bloam

Tempat Wisata Tanjung Bloam Lombok Utara
tanjung bloam tanjung ringgit @ariqkarme

Namanya juga di pantai. Kalian sudah harus siap dengan berbagai pelindung tubuh. Terutama buat yang cewek cewek nih. Panasnya pesisir pantai bisa membakar kulit kalian. Jadi siapkan tabir surya dan juga pelembab ya.

Saat menikmati pemandangan bukit terjal nan curam ini juga kalian tidak boleh lupa bawa air minum sebagai pengganti cairan yang hilang. Jangan sampai kalian dehidrasi karena terpesona melihat keindahan Tanjung Bloam.

Pasir Pantai Tanjung Bloam Selembut Sutera

Tempat Wisata Tanjung Bloam Lombok Utara
tanjung bloam tanjung ringgit @irmacime_

Pasir di pantai Tanjung Bloam memang terkenal lembut. Apalagi ditengah terik matahari kalian bermain air di pesisir pantainya. Bikin segar tubuh.

Hanya saja memang tidak mudah loh jalan menuju pantai Tanjung Bloam. Buat kalian yang berencana tahun ini ke Tanjung Bloam, pokoknya siapkan stamina. Olahraga dari mulai sekarang. Para Traveler sejati itu memiliki stamina yang tinggi loh, pasalnya ada banyak destinasi wisata lainnya di Lombok yang sayang untuk kalian lewatkan.