#exploreambon photo today by   taken at Netang Hahai, Morella, Ambon, Maluku.
#e...

Jelajah Wisata Ambon – #exploreambon foto hari ini diambil di Netang Hahai, Morella, Ambon, Maluku.

Selamat datang di Liburdulu.com, website yang menyajikan inspirasi dan informasi seputar destinasi wisata di Indonesia. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas destinasi wisata yang menarik di kota Ambon, Maluku. Ambon adalah ibukota dari Provinsi Maluku dan terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Mari kita mulai jelajah wisata di Ambon!

1. Netang Hahai, Morella
Satu-satunya tempat yang dapat memberikan panorama indah alam laut Ambon, terumbu karang yang bagus dan menyelam di sisi utara Ambon, jumlah tempat menyelam yang ada Netang Hahai.

2. Pantai Natsepa
Terletak di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Pantai Natsepa adalah salah satu pantai terindah di Ambon. Memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih, pantai ini sangat cocok untuk bersantai, berenang, atau snorkeling. Selain itu, terdapat juga sejumlah warung makan dan penginapan di sekitar pantai untuk memenuhi kebutuhan wisatawan.

3. Danau Haliwen
Danau Haliwen adalah danau alami yang terletak di desa Haliwen, sekitar 40 kilometer dari Kota Ambon. Danau ini dikelilingi oleh pegunungan yang hijau dan airnya terlihat sangat jernih. Pengunjung dapat menikmati kegiatan seperti berperahu, memancing, atau hanya menikmati keindahan alam sekitar danau.

4. Pantai Liang
Pantai Liang terletak di pusat kota Ambon dan juga merupakan salah satu pantai yang indah dan populer. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang biru. Tempatnya yang mudah dijangkau membuat pantai ini menjadi tujuan favorit bagi wisatawan yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan laut.

5. Benteng Amsterdam
Benteng Amsterdam adalah salah satu situs bersejarah yang terletak di Ambon. Benteng ini dibangun oleh Belanda pada abad ke-17 sebagai benteng pertahanan mereka. Saat ini, benteng tersebut telah dijadikan museum yang memamerkan sejarah dan budaya Maluku. Pengunjung dapat menjelajahi struktur benteng yang indah dan melihat koleksi-koleksi bersejarah yang dipajang di dalamnya.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Ambon - #exploreambon photo today by taken at Pulau Pombo, Ambon.#exploreindonesia...

6. Gunung Salahutu
Gunung Salahutu adalah salah satu gunung tertinggi di Maluku, dengan ketinggian mencapai 1.132 meter di atas permukaan laut. Pendakian gunung ini menawarkan pemandangan spektakuler dari puncaknya, termasuk pemandangan Kota Ambon dan keindahan alam sekitarnya. Bagi para pendaki yang mencari tantangan, Gunung Salahutu adalah destinasi yang tidak boleh dilewatkan di Ambon.

Tanya Jawab (FAQs):
1. Bagaimana cara menuju Ambon?
Anda dapat mencapai Ambon dengan pesawat terbang melalui Bandara Internasional Pattimura. Terdapat penerbangan langsung dari beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

2. Apa yang menjadi makanan khas Ambon?
Salah satu makanan khas Ambon yang terkenal adalah Nasi Jaha. Nasi ini dibuat dengan campuran rempah-rempah dan dimasak dalam bambu yang memberikan aroma yang khas. Selain itu, Kuliner lainnya yang dapat Anda coba adalah Papeda, Papeda adalah bubur sagu yang disajikan dengan ikan kuah kuning yang kaya rempah.

3. Kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Ambon?
Meskipun Ambon dapat dikunjungi sepanjang tahun, bulan-bulan antara April hingga Juni dan September hingga November dianggap sebagai waktu terbaik untuk berkunjung. Waktu ini biasanya memiliki cuaca yang lebih cerah dan kurang hujan.

4. Apa kegiatan wisata lain yang dapat dilakukan di Ambon?
Selain mengunjungi tempat-tempat wisata yang telah disebutkan di atas, Anda juga dapat melakukan aktivitas lain seperti menyelam, snorkeling, berkeliling pulau dengan perahu, dan juga mengunjungi desa-desa tradisional di sekitar Ambon.

Kesimpulan:
Ambon, Maluku adalah salah satu tujuan wisata yang menarik di Indonesia. Dengan keindahan alamnya yang mempesona, pantai-pantai yang indah, dan situs sejarah yang menarik, Ambon menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Jangan ragu untuk mengunjungi Ambon dan menjelajahi keindahannya sendiri. Selamat datang di Ambon!

BACA JUGA :  Jelajahi Keindahan Wisata Ambon dengan Liburdulu.com!