#explorebima Photo today by  taken at Rontu Beach Monta...

Wisata Bima – Jelajahi Keindahan Alam di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat

Bima adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Kota ini memiliki banyak tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa tempat wisata yang terkenal di Bima.

1. Pantai Rontu
Pantai Rontu adalah tempat wisata paling populer di Bima. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Wisatawan dapat berenang, berjemur, atau sekadar menikmati pemandangan indah pantai. Pantai Rontu juga terkenal dengan ombaknya yang cocok untuk aktivitas berselancar.

2. Danau Sumbawa
Danau Sumbawa adalah danau terbesar di Pulau Sumbawa yang terletak di wilayah Bima. Danau ini dikelilingi oleh pegunungan yang hijau dan indah. Wisatawan dapat melakukan aktivitas seperti berperahu, memancing, atau menyusuri pinggiran danau yang mempesona.

3. Air Terjun Tiu Kelep
Air Terjun Tiu Kelep adalah salah satu air terjun yang terkenal di Bima. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 45 meter dan terletak di tengah hutan yang rimbun. Wisatawan dapat menikmati keindahan air terjun sambil berenang atau sekadar bersantai di sekitarnya.

4. Pantai Liang Ndara
Pantai Liang Ndara merupakan salah satu pantai yang menawarkan pemandangan yang spektakuler. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air laut yang biru. Wisatawan dapat berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai di tepi pantai sambil menikmati keindahan panorama sekitarnya.

5. Pulau Kenawa
Pulau Kenawa adalah pulau kecil yang terletak di Teluk Saleh, Bima. Pulau ini memiliki pantai yang cantik dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Wisatawan dapat berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai di bawah pohon kelapa sambil menikmati keindahan alam Pulau Kenawa.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bima: Keindahan Alam & Budaya yang Tak Terlupakan

6. Pantai Waworada
Pantai Waworada adalah pantai indah yang terletak di Desa Donggo, Bima. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Wisatawan dapat berenang, berjemur, atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam yang memukau.

7. Hutan Wisata Lembah Hijau
Hutan Wisata Lembah Hijau adalah tempat yang sempurna bagi para pecinta alam. Hutan ini terletak di kaki Gunung Tambora dan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rindang. Wisatawan dapat melakukan trekking, camping, atau sekadar menikmati keheningan alam di sekitar hutan.

FAQ:

1. Bagaimana cara menuju Bima?
Untuk menuju Bima, wisatawan dapat menggunakan pesawat terbang melalui Bandara Sultan Salahuddin di Bima atau menggunakan jalur darat melalui bus atau mobil pribadi.

2. Apa waktu terbaik untuk mengunjungi Bima?
Bima dapat dikunjungi sepanjang tahun, namun musim kering antara bulan Juli hingga September dianggap sebagai waktu terbaik untuk mengunjungi Bima karena cuaca yang cerah.

3. Apakah ada akomodasi di Bima?
Ya, terdapat berbagai macam akomodasi di Bima, seperti hotel, vila, dan penginapan budget. Wisatawan dapat memilih akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

4. Apa makanan khas di Bima?
Makanan khas Bima antara lain nasi jagung orak-arik, ceke dikong, dan pepes ikan. Wisatawan dapat mencicipi makanan khas Bima di warung atau restoran lokal di sekitar kota.

5. Bagaimana dengan transportasi di Bima?
Di Bima terdapat berbagai jenis transportasi, mulai dari taksi, ojek, hingga angkutan umum seperti bus dan bemo. Wisatawan dapat memilih jenis transportasi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

Conclusion:
Bima adalah destinasi wisata yang menarik di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dengan pantai-pantai yang mempesona, air terjun yang indah, dan keindahan alam yang menakjubkan, Bima membuatnya menjadi tujuan wisata yang sempurna bagi para pencinta alam dan pecinta pantai. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi tempat wisata yang memukau di Bima. Yuk, ajak keluarga dan teman-temanmu untuk mengunjungi Bima dan menciptakan kenangan indah di sana!

BACA JUGA :  Wisata Bima: Jelajahi Keindahan Alam dan Kearifan Lokal di Kota Bima