Yesterday, #wwim15sukabumi , with kindness as its theme, was held and involved m...

Jelajah Wisata Sukabumi – Yesterday, #wwim15sukabumi , with kindness as its theme, was held and involved m…

Pada hari yang lalu, diadakan acara #wwim15sukabumi dengan tema kebaikan yang melibatkan lebih dari 30 Instagrammers lokal dan 20 siswa tuli dari salah satu Sekolah Luar Biasa di Sukabumi.

Selain berinteraksi dan berkegiatan seperti biasa bersama para Instagrammers, kami juga mendapatkan pengalaman yang berarti dengan para siswa dengan belajar berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat dan berbagi tentang fotografi, videografi, dan @instagram sebagai media untuk mengekspresikan perasaan dan ide. Mempunyai mereka di sekitar kami adalah pengalaman yang memandang mata dan membuka wawasan. Seperti melihat dunia dari sudut pandang yang lain yang patut dilihat. Sebuah hari yang terisi dengan baik, tentu saja!

Kami saling mengenal satu sama lain. Kami berbagi pengetahuan dan ide. Kami mengambil foto dan membuat video. Dan tentunya, kami bersenang-senang! Senang bertemu dengan Anda!

P.s.: Kami sedang membuat buku foto yang berisi foto-foto dari acara ini yang diambil oleh para Instagrammers. Apakah Anda bersedia menyumbangkan untuk siswa-siswa ini dengan membeli buku tersebut? Silakan hubungi langsung @igerssukabumi!

#wwim15❤️
#wwim15❤️sukabumi
#wwim15❤️indonesia
#wwim15sukabumi
#igerssukabumi
#randomactofkindness

Wisata Sukabumi yang Menarik untuk Dikunjungi
Sukabumi adalah salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Berikut adalah beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi saat berwisata di Sukabumi:

1. Taman Cikondang
Taman Cikondang terletak di Kota Sukabumi dan merupakan tempat yang cocok untuk bersantai bersama keluarga. Di taman ini terdapat kolam renang dan wahana permainan air. Selain itu, terdapat juga tempat makan dan area piknik.

2. Gunung Gede Pangrango National Park
Taman Nasional Gunung Gede Pangrango terletak di perbatasan antara Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur , dan Kabupaten Sukabumi. Taman nasional ini memiliki keanekaragaman hayati yang kaya dan gunung yang indah untuk didaki. Anda dapat menikmati pemandangan alam yang spektakuler dan menjelajahi jejak alam hutan yang lebat.

BACA JUGA :  7 Tempat Wisata Terbaik di Bandung yang Wajib Dikunjungi

3. Curug Cikaso
Curug Cikaso terletak di Desa Ciniti, Kecamatan Jampang Tengah, Sukabumi. Air terjun ini terkenal dengan keindahan airnya yang jernih dan aliran air yang deras. Anda dapat menikmati keindahan alam dan suara gemericik air di sekitar curug ini.

4. Pantai Pelabuhan Ratu
Pantai Pelabuhan Ratu adalah salah satu pantai yang terkenal di Sukabumi dan merupakan tempat wisata paling populer di daerah tersebut. Pantai ini memiliki pasir yang lembut dan ombak yang cukup besar, menjadikannya tempat yang ideal untuk berselancar.

5. Kawasan Wisata Alam Gunung Salak Endah
Kawasan Wisata Alam Gunung Salak Endah terletak di Kabupaten Sukabumi dan merupakan tempat yang sempurna untuk mendaki dan menjelajahi alam. Anda dapat menikmati keindahan hutan pegunungan dan air terjun yang spektakuler.

Tanya Jawab (FAQ)

Q: Berapa biaya masuk ke Taman Cikondang?
A: Harga tiket masuk Taman Cikondang bervariasi tergantung pada hari dan jenis wahana yang Anda ingin nikmati. Harga tiket biasanya berkisar antara Rp20.000 hingga Rp50.000 per orang.

Q: Apakah ada akomodasi di sekitar Gunung Gede Pangrango National Park?
A: Ya, terdapat beberapa akomodasi seperti penginapan dan homestay di sekitar Gunung Gede Pangrango National Park yang bisa Anda pilih.

Q: Bagaimana cara menuju Curug Cikaso?
A: Anda dapat mencapai Curug Cikaso dengan menyewa kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum. Jarak dari pusat kota Sukabumi sekitar 38 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1-2 jam tergantung pada kondisi lalu lintas.

Q: Apakah Pantai Pelabuhan Ratu cocok untuk berenang?
A: Ombak di Pantai Pelabuhan Ratu cukup besar sehingga tidak disarankan untuk berenang di sini, kecuali jika Anda sudah memiliki pengalaman berenang di ombak yang cukup besar.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Sukabumi: Menikmati Keindahan Alam dan Menjaga Lingkungan

Q: Apakah ada rute pendakian yang direkomendasikan di Kawasan Wisata Alam Gunung Salak Endah?
A: Ya, terdapat beberapa rute pendakian yang direkomendasikan di Kawasan Wisata Alam Gunung Salak Endah, seperti rute pendakian ke Puncak Gunung Salak dan rute pendakian menuju Air Terjun Cigamea.

Kesimpulan
Sukabumi adalah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi dengan berbagai tempat menarik seperti Taman Cikondang, Gunung Gede Pangrango National Park, Curug Cikaso, Pantai Pelabuhan Ratu, dan Kawasan Wisata Alam Gunung Salak Endah. Wisatawan dapat menikmati alam yang indah, kegiatan petualangan, dan pengalaman yang berharga di Sukabumi. Jika Anda berencana mengunjungi Sukabumi, pastikan untuk memasukkan destinasi wisata ini dalam daftar kunjungan Anda. Selamat menikmati liburan di Sukabumi!