#explorebima Photo today by  taken at Around Bima City

#exploreindonesia 
#peso...

Mengenal Destinasi Wisata Menakjubkan di Bima, Pulau Sumbawa – Jelajahi Keindahan Alam yang Mempesona di Bima!

Wisata Bima merupakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dikelilingi oleh keindahan alam yang spektakuler, kota Bima menawarkan berbagai tempat wisata menarik yang cocok untuk dijelajahi. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi di Bima.

1. Pantai Wera
Pantai Wera adalah destinasi wisata yang sangat populer di Bima. Dengan pantai berpasir putih yang indah dan air yang jernih, pantai ini menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Anda juga dapat melakukan snorkeling di sekitar pantai ini untuk melihat berbagai jenis ikan dan terumbu karang yang menakjubkan.

2. Pantai Lakey
Pantai Lakey adalah surganya para peselancar. Dikenal sebagai salah satu spot surfing terbaik di Indonesia, pantai ini menawarkan ombak yang besar dan konsisten sepanjang tahun. Jika Anda adalah penggemar olahraga selancar, pantai Lakey adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi.

3. Pantai Liang Ndara
Pantai Liang Ndara memiliki pesona yang unik dengan batu karang raksasa yang menghadap ke laut. Pantai ini juga dikenal dengan beberapa goa dan gua yang menarik untuk dijelajahi. Anda dapat melakukan piknik di sepanjang pantai dan menikmati pemandangan yang indah.

4. Danau Tambora
Danau Tambora terletak di kaki Gunung Tambora, yang merupakan salah satu gunung berapi aktif di Indonesia. Danau ini terbentuk oleh letusan gunung Tambora pada tahun 1815. Saat ini, danau Tambora merupakan tempat yang populer untuk bersepeda, berjalan-jalan, atau berkemah. Anda juga dapat menikmati keindahan alam sekitar danau serta melihat burung-burung endemik yang hidup di daerah ini.

5. Pantai Kolo
Pantai Kolo merupakan pantai yang terletak di Pulau Sumbawa, tak jauh dari Bima. Pantai ini menawarkan pasir putih yang lembut dan air yang jernih. Anda dapat bersantai di tepi pantai sambil menikmati pemandangan yang indah atau melakukan snorkeling untuk melihat kehidupan bawah laut yang menakjubkan.

BACA JUGA :  Jelajahi Destinasi Wisata Menarik di Bima - Bombo Ncera Dam, Pantai Woha, dan Lainnya!

FAQQ: Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menjelajahi tempat wisata di Bima?

A: Waktu yang dibutuhkan untuk menjelajahi tempat wisata di Bima dapat bervariasi tergantung pada minat dan rencana Anda. Jika Anda ingin mengunjungi semua tempat wisata yang disebutkan di atas, disarankan untuk menghabiskan waktu sekitar 3-4 hari di Bima. Namun, jika Anda memiliki waktu lebih lama, Anda dapat menghabiskan waktu lebih lama untuk mengeksplorasi daerah sekitarnya.

Q: Bagaimana cara menuju ke Bima?

A: Bima dapat dicapai melalui udara atau darat. Bandara terdekat dengan Bima adalah Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima. Anda dapat memesan tiket pesawat ke bandara ini dari kota-kota besar di Indonesia. Jika Anda ingin bepergian dengan darat, Anda dapat menggunakan bus atau mobil pribadi untuk menuju ke Bima.

Q: Apa waktu terbaik untuk mengunjungi Bima?

A: Bima dapat dikunjungi sepanjang tahun. Namun, musim kemarau (antara bulan Mei hingga September) biasanya dianggap sebagai waktu terbaik untuk mengunjungi Bima karena cuaca yang cerah dan minim hujan. Jika Anda ingin melakukan kegiatan surfing di pantai Lakey, bulan Juni hingga Agustus adalah waktu yang ideal karena ombaknya yang cukup tinggi.

Q: Apa makanan khas yang harus dicoba di Bima?

A: Makanan khas Bima adalah “Sate Tambora”, yakni sate kambing yang dibumbui dengan rempah khas Bima dan dipanggang hingga matang. Selain itu, Anda juga dapat mencoba “Ares”, sup yang terbuat dari tunas sagu. Jangan lupa untuk mencicipi “Kue Sigar”, kue tradisional Bima yang terbuat dari tepung beras, kelapa parut, dan gula merah.

Q: Apakah ada akomodasi di sekitar tempat wisata di Bima?

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Bima - Temukan Keindahan Alam dan Budaya yang Menakjubkan di Kota Bima

A: Ya, terdapat berbagai pilihan akomodasi di sekitar tempat wisata di Bima. Mulai dari homestay hingga hotel berbintang, Anda dapat menemukan akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebagai tujuan wisata yang populer, Bima menawarkan berbagai fasilitas penginapan yang nyaman dan terjangkau.

Conclusion
Bima merupakan destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang mempesona. Dengan berbagai tempat wisata menarik yang dapat dieksplorasi, Bima cocok untuk dikunjungi oleh para pecinta alam dan penggemar aktivitas outdoor. Dengan mengunjungi tempat-tempat seperti Pantai Wera, Pantai Lakey, Pantai Liang Ndara, Danau Tambora, dan Pantai Kolo, Anda dapat menikmati keindahan alam serta kegiatan yang menyenangkan di Bima. Jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Bima dan menginap di penginapan yang nyaman selama Anda berada di sana.