#exploresukabumi photo by  taken at Curug Cikaso...

Jelajah Keindahan Curug Cikaso di Sukabumi – Destinasi Wisata Alam yang Memukau

Sukabumi merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang kaya akan tempat wisata alam yang menakjubkan. Dengan keindahan alamnya yang memukau, Sukabumi menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah. Salah satu destinasi wisata yang menarik perhatian adalah Curug Cikaso di daerah Jampang Surade. Curug Cikaso merupakan air terjun yang indah dan menawan, dengan pesona alam yang memukau.

Curug Cikaso terletak di Desa Ciniti, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. Air terjun ini memiliki daya tarik tersendiri dengan ketiga air terjun yang mengalir menjadi satu. Air terjun ini juga dikenal dengan sebutan Curug Luhur, karena air yang jatuh dari ketinggian mencapai 80 meter di atas permukaan laut.

Perjalanan menuju Curug Cikaso bisa diakses melalui jalur darat. Dari pusat kota Sukabumi, Anda dapat mengambil angkutan umum atau menggunakan kendaraan pribadi menuju Jampang Tengah. Setelah itu, Anda harus melakukan perjalanan sekitar 7 kilometer lagi ke Desa Ciracdip.

Saat sampai di pintu gerbang Curug Cikaso, Anda harus berjalan kaki sekitar 1 kilometer melewati jalan setapak dan medan yang cukup menantang. Namun, perjalanan yang melelahkan tersebut akan terbayar ketika Anda melihat keindahan Curug Cikaso.

Sesampainya di Curug Cikaso, Anda akan disuguhi pemandangan yang indah dengan air terjun yang mengalir deras. Air terjun ini memiliki tiga tingkatan yang begitu eksotis. Ketiga air terjun tersebut mengalir dari ketinggian kecil dan bertemu menjadi satu di akhir air terjun. Keindahan ini membuat Curug Cikaso menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Sukabumi.

Selain menikmati keindahan alam dengan melihat air terjun, Anda juga bisa bermain air di sekitar Curug Cikaso. Air yang mengalir dari air terjun yang sangat jernih akan menjadi pengalaman yang menyegarkan. Anda juga dapat menjajal trekking di sekitar area Curug Cikaso untuk menikmati suasana alam yang segar dan tenang.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata Sukabumi - Yesterday, #wwim15sukabumi , with kindness as its theme, was held and involved m...

Bagi pecinta fotografi, Curug Cikaso juga menyuguhkan spot-spot foto yang menarik. Anda dapat mengambil beberapa foto yang indah dengan latar belakang air terjun yang spektakuler. Pastikan Anda membawa kamera kesayangan Anda untuk mengabadikan momen berharga ini.

Untuk mengunjungi Curug Cikaso, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 saja per orang. Harga tiket ini tentunya sangat terjangkau mengingat keindahan yang akan Anda temui di Curug Cikaso. Selain itu, Anda juga harus membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Curug Cikaso juga dijaga dengan baik oleh pihak pengelola. Di sekitar area Curug Cikaso, terdapat warung makan dan toilet yang dapat digunakan oleh wisatawan. Anda dapat beristirahat sejenak dan menyantap makanan khas Sukabumi sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

FAQ (Tanya Jawab)

1. Berapa jarak tempuh dari pusat kota Sukabumi ke Curug Cikaso?
Jarak tempuh dari pusat kota Sukabumi ke Curug Cikaso sekitar 14 kilometer.

2. Apakah perlu berjalan kaki untuk menuju Curug Cikaso?
Ya, setelah sampai di pintu gerbang Curug Cikaso, Anda harus berjalan kaki sekitar 1 kilometer melewati jalan setapak dan medan yang cukup menantang.

3. Berapa harga tiket masuk ke Curug Cikaso?
Harga tiket masuk ke Curug Cikaso adalah Rp 20.000 per orang.

4. Apakah ada fasilitas makanan dan toilet di sekitar Curug Cikaso?
Ya, di sekitar area Curug Cikaso terdapat warung makan dan toilet yang dapat digunakan oleh wisatawan.

Conclusion (Kesimpulan)
Curug Cikaso di Sukabumi merupakan destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Keindahan air terjun yang indah dan suasana alam yang sejuk membuat Curug Cikaso menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Curug Cikaso saat berada di Sukabumi.

BACA JUGA :  Jelajah Wisata di Sukabumi - Keajaiban Curug Cikanteh yang Memikat Hati | #CPUGG